Setelah Mengetahui Epidemiologi Kanker Usus

Epidemiologi Kanker Usus Adalah Satu Permasalahan Serius di Indonesia

03.16Epidemiologi kanker usus adalah satu dari banyak kasus kesehatan yang perlu penanganan serius di Indonesia. Penyakit kanker usus memiliki angka probabilitas cukup tinggi dibanding beberapa penyakit lainnya di Indonesia yaitu sekitar 18% dan angka tersebut hingga kini masih terus meningkat. Kanker usus termasuk penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian dan menduduki angka penyebab kematian ke-5 di Indonesia setelah HIV, diabetes, kanker serviks, dan kanker paru-paru. Melihat kenyataan tersebut, tentu kini banyak orang yang mulai berlomba untuk menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut. Meski demikian, sebelum menerapkan berbagai gaya hidup sehat, Anda perlu tahu bagaimana tahapan kanker usus besar dan metode penanganannya.

Periode kanker usus

03.3Secara umum ada 4 tahapan penting dalam kanker usus yang berhubungan dengan pola infeksi maupun perkembangan sel kanker, yaitu:

v Stadium 1

Pada stadium 1, berbagai penyebab kanker usus seperti kebiasaan merokok atau mengkonsumsi makanan berlemak mulai menginfeksi sel usus besar dan memicu tumbuhnya gumpalan tumor yang sifatnya jinak dan belum menyebar ke organ tubuh lain dalam tubuh karena perkembangan sel juga terhalang dinding usus besar.

v Stadium 2

Pada stadium 2, tumor jinak mulai berkembang menjadi tumor ganas yang sel-sel abnormal didalamnya mampu menduplikasi diri secara cepat dan menginfeksi dinding usus besar sehingga sel dinding usus besar juga mulai berkembang abnormal dan mengalami kerusakan atau kebocoran.

v Stadium 3

Pada stadium ini, pengobatan dengan cara tradisional akan cukup sulit dilakukan karena kelenjar getah bening yang terletak didekat jaringan usus besar juga mengalami infeksi dan peradangan, sehingga pembuluh getah bening tidak dapat menjalankan fungsinya terkait mengedarkan hormon maupun enzim.

v Stadium 4

Tahapan keempat adalah tahapan paling serius dari penyakit kanker dan umumnya infeksi serta peradangan sudah menyebar ke berbagai organ lain yang ada didalam tubuh. Pengobatan yang disarankan untuk stadium 4 jika Anda mendatangi pihak medis umumnya adalah operasi dan kemoterapi.

Metode pengobatan medis maupun non medis

01.28Setelah mengetahui epidemiologi kanker usus adalah kasus yang perlu diwaspadai dilihat dari tahapannya, ada berbagai metode medis maupun non medis yang dapat diterapkan untuk upaya penyembuhan penyakit kanker usus.

Kemoterapi

Pengobatan medis kemoterapi umumnya dapat dilakukan sebelum dan sesudah operasi. Dilakukan sebelum operasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan meredakan gejala nyeri yang sering dialami pasien, sedangkan jika dilakukan pasca operasi maka tujuan utamanya adalah untuk membunuh sel kanker yang masih menempel di jaringan sehingga sel tersebut tidak akan memicu tumbuhnya tumor yang sama di kemudian hari.

Operasi medis

mengobati batu empedu diperlukan jika sakitSatu metode pengobatan secara medis yang dapat dilakukan untuk mengatasi kanker usus, terutama pada para pasien stadium akhir adalah operasi kolostomi. Operasi untuk pasien stadium akhir memang memiliki resiko efek samping yang paling tinggi dibanding metode pengobatan lain, namun apabila operasi berhasil dilakukan maka daya hidup seseorang akan lebih panjang. Operasi tersebut dilakukan dengan mengangkat seluruh jaringan usus besar yang terinfeksi dan membersihkan jaringan kelenjar getah bening yang terinfeksi. Operasi tersebut nantinya juga akan dikombinasikan dengan kemoterapi dan radioterapi yang pola waktunya disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Namun demikian, tahapan operasi juga dapat diterapkan pada pasien stadium 1, dimana umumnya angka keberhasilan akan lebih tinggi jika dibandingkan operasi stadium 4. Operasi untuk kanker usus stadium 1 ditempuh dengan dua metode yaitu kolonoskopi dan laparoskopi.

Pengobatan herbal

Salah satu jenis metode pengobatan menggunakan bahan herbal dan dapat diterapkan di Indonesia adalah TNE. Diproses secara higienis dan profesional dengan bahan-bahan alami seperti mengkudu, zaitun, blueberry, TNE mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mempercepat reaksi regenerasi sel baru dalam tubuh. Selain itu, proses metabolisme tubuh agar  tetap berstamina juga akan berlangsung cepat ketika mengkonsumsi TNE 240ml secara teratur per hari. Hal tersebut dapat terjadi karena produk ini mengandung berbagai senyawa seperti flavonoid, terpenoid, mineral, dan vitamin. Cukup memesan TNE melalui website http://batu-empedu.com dan Anda akan merasakan bahwa kejadian epidemiologi kanker usus adalah bukan masalah besar bagi Anda.

 

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Batu Empedu?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Tentang Batu Empedu Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Batu Empedu Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website batu empedu penyebab

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Batu Empedu Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!